Jumat, 19 Juni 2009

Kelulusan SMK Negeri 4 Purworejo

Tahun pemelajaran 2008/2009 merupakan tahun yang penuh prestasi bagi SMK Negeri 4 Purworejo. Setelah berhasil meraih medali perak pada Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Nasional di Jakarta, kemudian atlet-atlet pencak silat SMK Negeri 4 Purworejo juga berhasil meraih penghargaan sebagai Tim Favorit pada kejuaraan Pencak Silat tingkat SMA dan SMK se-Jateng dan DIY di Yogyakarta, dengan raihan 1 medali emas dan 3 perunggu.
Dan pada tahun ini pula SMK Negeri 4 Purworejo berhasil meluluskan 100% siswa-siswinya dalam Ujian Nasional. Ujian Nasional ini diikuti oleh seluruh siswa tingkat 3 sejumlah 114 siswa dari 3 program keahlian, Nautika Kapal Penangkap Ikan, Teknika Kapal Penangkap Ikan dan Budidaya Ikan (Agribisnis Perikanan). Kelulusan 100% ini patut disyukuri, mengingat pengumuman kelulusan yang sedianya akan dilaksanakan hari Sabtu, tanggal 13 Juni 2009, harus diundur menjadi hari Selasa 16 Juni 2009 karena ada kesalahan koreksi dari pusat. Pengunduran pengumuman hanya untuk program Nautika dan Teknika Kapal Penangkap Ikan, untuk program Budidaya Ikan sudah dipastikan lulus 100% terlebih dulu.
Kesalahan koreksi ini menyebabkan nilai Uji Kompetensi untuk 2 program keahlian tersebut tidak keluar, hal ini dikarenakan nilai Teori Kejuruan yang menjadi prasyarat nilai Uji Kompetensi tidak muncul. Kesalahan ini ternyata juga terjadi pada beberapa sekolah di Jawa Tengah dan DIY bahkan seluruh Indonesia yang membuka program Nautika dan Teknika. Namun akhirnya setelah menunggu dengan perasaan harap-harap cemas, baru pada hari Selasa, tanggal 16 Juni 2009 bisa bernafas lega dengan kelulusan 100% untuk semua program keahlian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar