Kamis, 04 Juni 2009

Lomba Kompetensi Siswa Bidang Nautika



Untuk kedua kalinya setelah tahun 2006, SMK N 4 Purworejo mengirimkan wakilnya untuk berlomba di ajang LKS di Jakarta, sebuah ajang yang cukup prestisius di tingkat sekolah menengah kejuruan. Peserta diwakili oleh Dhimas Setya Nugraha, siswa kelas 3 Nautica, yang sebelumnya telah berhasil meraih juara I di ajang sejenis di tingkat Propinsi Jawa Tengah. Pembimbing, Edi Mardiyanto, ST, ketua jurusan program kehalian Nautika Kapal Penangakap Ikan, dibantu tenaga pembimbing lainnya yang ahli dibidangnya. Dan Tim sukses untuk lomba ini adalah Kepala Sekolah SMK N 4 Purworejo, Budiyono, S.Pd, yang senantiasa memberi support baik tenaga, waktu dan pikirannya, untuk sebuah keberhasilan meraih juara.
Dan ternyata memang tidak sia-sia perjuangan yang dirasakan oleh Dhimas dan tim pembimbing, akhirnya dalam lomba yang bertema "Pengelolaan Usaha Penangkapan Ikan dengan Purse seine", SMK N4 Purworejo yang mewakili Propinsi Jawa Tengah berhasil meraih Juara II, dan berhasil menyisihkan 25 peserta dari propinsi lain di Indonesia.
Meski bidang Nautica mendapat juara tapi secara umum kontingen Jawa Tengah, pada LKS yang diselenggarakan sejak tanggal 20 - 24 Mei 2009 itu harus rela gelar juara umumnya diserahkan kepada Jawa Timur, yang secara jumlah medali jauh lebih banyak. Dan bahkan Jawa Tengah hanya menduduki perikat 4 setelah Jawa Barat.

1 komentar:

  1. Asswarwb.Halo perkenalkan namaku Panca, alumni Budidaya Ikan angkatan I.
    Aku sangat bersyukur sekali ditakdirkan oleh Allah untuk melanjutkan sekolah di SMK 4 jurusan BIP, manfaatnya benar2 aku rasakan sekarang.Bahwa aku tidak sia2 keluar dari SMK 4.Karena disana aku menemukan rasa percaya diri, itu yang penting, yg membuat aku seperti sekrang.
    Apapun SMK 4, aku tetap bangga.
    Jaya Almamaterku.

    BalasHapus